Danau Tolire Ternate Viral TikTok, Video Buaya Kerumuni Jasad Beredar

Danau Tolire Ternate

KAWANPUAN.COM – Danau Tolire Ternate belakangan ini mendadak viral di TikTok. Apa yang membuat Danau Tolire Ternate viral TikTok?

Beredar sebuah video memperlihatkan sesosok mayat remaja mengambang yang konon katanya korban terkaman buaya penunggu Danau Tolire Ternate.

Video yang menyorot Danau Tolire Ternate pun lantas viral di TikTok. Menurut rekaman video yang lagi viral di TikTok, jasad korban terkaman buaya muncul sendiri di tengah Danau Tolire Ternate.

Video tersebut berhasil di rekam berdasarkan pantauan alat drone dan teropong milik TIM SAR Gabungan dan beredar di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun TikTok @nonajepa pada 3 Agustus 2022.

“Korban sudah di temukan lewat pantauan drone, tapi posisi korban masih berada di tengah danau dan masih di kerumuni buaya,” tulisnya pada 4 Agustus 2022.

Dalam video tersebut terlihat jasad korban masih mengapung di tengah Danau Tolire dan di kabarkan belum dapat di evakuasi lantaran masih terdapat buaya.

Berdasarkan informasi yang beredar, jasad korban remaja berusia 15 tahun tersebut muncul sendiri di tengah Danau Tolire pada Rabu Sore, sekitar pukul 17.25 WIT.

Korban di ketahui bernama Farjan yang di laporkan hilang di terkam buaya. Korban di ketahui sempat memancing ikan di pinggir danau tersebut dengan kelima temannya.

Kelima temannya berhasil menyelamatkan diri ke atas Danau Tolire dan selanjutnya melaporkan persitiwa tersebut kepada warga sekitar dan petugas Bhabinkamtibmas.

Selama masa pencarian, ibu korban terlihat setia menunggu di tepi danau, berharap agar sang anak yang menjadi korban terkaman buaya segera di temukan.

Sejak di unggah kini video tersebut telah menuai 29 ribu lebih penyuka dan 500 lebih komentar netizen yang berharap adanya mukijizat agar jasad korban dapat segera di evakuasi.

“Ya Allah semoga cepat di evakuasi, Ya Allah berikan mukjizatmu,” tulis salah satu netizen yang mengomentari video viral TikTok tersebut.

Saat ini jasad korban yang berada di tengah Danau Tolire, sudah berhasil petugas evakuasi keluar dari Danau Tolire yang di kerumuni oleh buaya.