Cara Mengatasi Puting Sakit Saat Menyusui

Cara Mengatasi Puting Sakit Saat Menyusui

Cara Mengatasi Puting Sakit Saat Menyusui

Kawanpuan.com – Kawan Puan pernah mengalami puting sakit saat menyusui? Ya, puting sakit merupakan salah satu kendala yang sering di hadapi oleh banyak ibu menyusui.

Supaya aktivitas menyusui tidak terganggu, penting bagi setiap ibu menyusui untuk mengetahui cara mengatasi situasi ini.

Biasanya, puting sakit saat menyusui terjadi di minggu pertama menyusui dan akan hilang beberapa hari setelahnya.

Meski demikian, ada beberapa ibu menyusui yang yang mengalami keluhan ini hingga berminggu-minggu, sehingga proses menyusui jadi tidak optimal.

Kondisi ini bisa terjadi akibat banyak hal, mulai dari cara menyusui atau pelekatan menyusui yang salah, kesalahan saat menggunakan pompa payudara, luka pada puting, hingga infeksi payudara.

Mengatasi Puting Sakit Saat Menyusui

Sebelum membahas cara mengatasi nyeri pada puting, satu hal yang perlu diingat adalah berhenti menyusui bukanlah jawabannya.

Justru ini dapat memicu masalah lainnya yang akan menambah rasa sakit pada payudara, misalnya mastitis atau abses payudara.

Daripada berhenti menyusui, ada beberapa cara cepat dan aman untuk mengatasi puting sakit saat menyusui, sehingga Busui tetap bisa menyusui Si Kecil dengan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *