Cara Memakai Dasi yang Benar dan Rapi untuk SMP dan SMA

Cara Memakai Dasi

KAWANPUAN.COM – Cara memakai Dasi yang benar dan rapi untuk tingkap SD, SMP, hingga SMA sejatinya sama saja seperti pada umumnya.

Bagi kamu yang baru masuk sekolah dan bingung cara memakai dasi yang benar dan rapi bisa mengikuti arahan dan panduan terdapat dalam artikel ini.

Cara pakai dasi SMP dan SMA sejatinya sama saja. Hanya ukuran panjang dasi yang mungkin berbeda. Bagi kamu yang baru pertama kali memasang dasi, tentunya itu akan kesulitan.

Terutama anak sekolah SD yang sudah lulus dan menginjak bangku SMP. Di SMP para siswa diwajibkan memakai dasi di hari Senin-Kamis.

Untuk hari Jumat dan Sabtu siswa memakai dasi Pramuka yang jauh lebih mudah karena tinggal menjepitkan penjepit Pramuka ke dasi Pramuka.

Namun untuk dasi umum tentunya akan sulit dilakukan bagi siswa baru yang belum pernah memasang dasi SMP.

Dasi SMP sendiri biasanya berwarna biru dengan baju putih dan celana biru. Sebelum memasang dasi tentunya kamu harus membeli dasi terlebih dahulu.

Biasanya pihak sekolah akan membagikan dasi kepada para siswa baru. Nah saat memilih dasi pastikan dasi tersebut pas ukurannya dengan tubuh kamu.

Jika dasi sesuai ukurannya dengan tubuh kamu, maka saat pemasangan dasi SMP akan terlihat rapi dan cocok untukmu.

Cara pakai dasi SMP maupun SMA ada dua macam, pertama bisa kamu lakukan lewat kerah baju dan kedua bisa kamu lakukan di tangan langsung.

Berikut cara pakai dasi SMP dan SMA paling mudah dengan hasil rapi: