Cara Daftar Aplikasi MyPertamina Terkini 2022

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina

KAWANPUAN.COM – Cara daftar aplikasi My Pertamina belakangan ini menjadi informasi tak kalah penting. Hal ini terlihat dari tingkat pencarian di Google.

Melalui artikel ini, Kawanpuan akan mendapatkan informasi panduan tentang cara daftar aplikasi My Pertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar Subsidi.

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengeluarkan aturan agar masyarakat membeli bahan bakar bersubsidi jenis pertalite dan solar dengan aplikasi MyPertamina.

Mengutip situ Pertamina, MyPertamina merupakan aplikasi layanan keuangan digital dari PT Pertamina dan perusahaan berstatus BUMN lainnya, yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Aplikasi ini berguna untuk pembayaran pembelian bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Oleh karena itu, cara daftar MyPertamina menjadi hal penting yang harus Kawan Puan ketahui, terutama para pengguna pemula. Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina

Berikut adalah cara daftar aplikasi MyPertamina yang berhasil Kawanpuan lansir dari sejumlah sumber untuk membantu bagi pemula di bawah ini.

Bagi Kawan Puan para pengguna kendaraan bermotor yang lebih memilih mengonsumsi bahan bakjar minyak (BBM) bersubsidi, maka harus mengetahui cara daftar MyPertamina.

Aplikasi Pertamina ini bisa di instal di ponsel atau personal computer. Tujuan pembelian BBM bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina adalah, agar subsidi BBM bisa tepat sasaran.

Selama ini, BBM jenis Solar dan Pertalite, diberikan subsidi oleh pemerintah menggunakan dana yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).