Azhiera Adzka Fathir Mantan Istri Kurnia Meiga Bongkar Alasan Cerai

Azhiera Adzka Fathir Mantan Istri Kurnia Meiga

KAWANPUAN.COM – Nama Azhiera Adzka Fathir sedang menjadi sorotan publik. Mantan istri Kurnia Meiga ini menjelaskan alasan perceraiannya.

Azhiera Adzka Fathir, mantan istri Kurnia Meiga buka suara terkait alasan cerai di awal tahun 2023 lalu. Menurut Azhiera, ada beberapa faktor yang melatarbelakangi perpisahannya dengan Kurnia Meiga.

Namun, faktor ekonomi bukanlah salah satu alasannya. Wanita yang akrab dipanggil Azizah itu menyebut salah satu kesalahan fatal Kurnia Meiga yang membuatnya menggugat cerai adalah asyik mabuk-mabukan saat dirinya hamil 6 bulan di 2022.

Aksi Kurnia Meiga tersebut membuat papa mertuanya yang juga ayah kandung Azizah marah besar.

“Biasanya, dia minum sama temen-temennya cuma sampai jam 3 pagi. Tapi terakhir itu, dia minum sampai jam 7 pagi dan ketahuan sama papa,” kisah Azhiera Adzka Fathir di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

“Papa nyamperin Ega ke dalem rumah, kondisi marah. ‘Kamu nggak kasihan sama istri kamu di dalem? Lagi hamil besar loh’,” sambungnya.

Parahnya lagi, saat itu Kurnia Meiga sudah dalam keadaan sakit. Sikap sang mantan kiper Timnas Indonesia itu membuat mertuanya merasa upaya untuk mengobati menantunya sia-sia.

“‘Kamu itu udah sakit, saya tiap hari doain kamu, tapi kamu malah ngundang setan ke sini’. Papa itu saking sayangnya sama Ega, sampai mau jual GOR pribadi R p40 miliar buat nyembuhin Ega. Jadi ya kaget dong, wajar orang tua marah,” lanjutnya.

Kekecewaan ayah Azizah itu lantas membuatnya mengusir Kurnia Meiga dari rumah. Sejak saat itu, sang kiper Timnas Indonesia tidak pernah kembali.

Bahkan, Kurnia Meiga tidak meminta maaf karena telah melukai sang mertua lewat kebiasaannya mabuk-mabukan.

“Maksudku, ya minta maaf dong, kan posisinya emang salah. Aku mau temenin buat minta maaf. Tapi dia tetep nggak mau dan pergi nggak balik-balik,” tegasnya.

Selain soal mabuk-mabukan, jauh sebelumnya Azizah mengaku banyak memendam luka atas perilaku Kurnia Meiga. Mulai dari KDRT hingga perselingkuhan pernah dialami Azizah.

“Ya aku kan akhirnya juga mikir, udah nggak ada yang bisa diharapin lagi,” katanya.

Hingga akhirnya, Azizah dan Kurnia Meiga dinyatakan resmi bercerai tahun 2022 di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat secara verstek.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kurnia Meiga belum memberikan klarifikasi apapun terkait ucapan Azizah soal perceraian mereka.