Apakah Menghisap Payudara Bisa Mencegah Kanker?

Menghisap Payudara Mencegah Kanker

KAWANPUAN.COM – Apakah menghisap payudara bisa mencegah kanker? Jawaban dari pertanyaan itu bisa kamu temukan dalam artikel berikut ini.

Belakangan ini banyak sebaran di media sosial tentang menghisap payudara bisa mencegah kanker. Lantas apakah benar hisap payudara mencegah kanker?

Beredar di media sosial sebuah pesan kesehatan mengenai manfaat menghisap payudara. Menghisap payudara di sebut memiliki berbagai efek positif bagi kesehatan perempuan.

Diantaranya adalah seperti kesehatan jantung hingga mencegah timbulnya kanker payudara. Konon, pesan ini di sampaikan langsung oleh dr. Boyke Dian Nugraha.

Adapun di kutip dari Hoaxes.id, di konfirmasi secara langsung bahwa dr. Boyke tidak pernah memberikan pernyataan seperti itu.

Selain itu, Konsultan Bedah Payudara dan CEO dari Peace and Love Hospital, Dr. Beatrice Wiafe Addai, menepis rumor bahwa menghisap payudara dapat mengurangi risiko kanker.

Dia mengungkapkan bahwa tidak ada pencegahan primer untuk kanker payudara.

Sehingga dapat di simpulkan bahwa klaim hisap payudara dapat mencegah kanker payudara tidak berdasarkan uji ilmiah dan tidak ada jurnal dari hasil penelitian sebagai pendukungnya.

Fakta Ilmiah Menghisap Payudara

Dokter Silvia Utomo sempat membahas mengenai manfaat dari menghisap payudara saat pasangan suami istri melakukan bercinta atau hubungan intim.

Menurutnya, hisap payudara bisa merangsang istri agar semakin bergairah saat bercinta atau hubungan intim.

Tidak hanya itu, dokter Sivia juga mengatakan bahwa jika suami hisap payudara istri saat bercinta atau hubungan intim juga memiliki manfaat lain.

Seperti di ketahui bahwa payudara adalah salah satu bagian sensitif atau titik rangsang istri.

Payudara biasanya di stimulasi atau di rangsang oleh pasangan untuk membangkitkan gairah istri dalam bercinta atau hubungan intim.

Stimulasi yang di berikan bisa dengan cara mencium, meraba, bahkan menghisap. Dokter Sivia mejelaskan soal manfaat ketika suami hisap payudara istri.

Ia menjelaskan bahwa menurut pakar kanker payudara, dokter rahmawati ada beberapa manfaat saat suami hisap payudara istri ketika bercinta atau hubungan intim.

Selain gairah, hisap payudara istri saat bercinta atau hubungan intim juga di yakini baik terhadap Kesehatan.

3 Manfaat Menghisap Payudara

1. Merangsang

Menghisap payudara istri dapat meningkatkan gairah bercinta atau hubungan intim.

Pasalnya, payudara adalah salah satu titik rangsang di tubuh istri yang bisa di stimulasi sebelum melakukan bercinta atau hubungan intim.

2. Mengidentifikasi Kanker

Payudara merupakan bagian tubuh istri yang rentan terhadap kanker dan tumor atau jaringan lain yang di nilai tidak normal.

Sehingga, saat suami hisap payudara istri, akan menjadi salah satu cara mengidentifikasi jaringan tersebut.

Benjolan yang tidak biasa akan mudah di temukan, dan apabila ditemukan jaringan yang tidak biasa seperti halnya kanker maka, pengobatan akan mudah di lakukan secra dini.

3. Merangsang Hormon Endorphin dan Esterogen

Ketika payudara istri di hisap suami, pada saat itu juga tubuh istri merangsang hormon endorphin atau hormon kebahagiaan dan menekan hormon esterogen.

Sehingga, istri akan merasa rileks dan bahagia saat atau selama bercinta atau hubungan intim.

Namun, dokter Silvia mengingatkan bahwa sebelum hisap payudara istri, suami harus memastikan untuk menjaga kebersihan mulut.

Hal itu bertujuan agar mencegah penyebaran virus atau bakteri yang bisa menimbulkan infeksi, alergi, atau penyakit.

Menghisap payudara istri juga sebaiknya di lakukan secara perlahan dan lembut, agar tidak membuat bagian puting istri merasa sakit.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang hisap payudara bisa memberikan rasangan terhadap istri ketika sedang bercinta. Sedangkan menghisap payudara bisa mencegah kanker adalah hoks.