Apa Itu Gimmick Bahasa Gaul? Inilah Artinya Gimmick

Gimmick Bahasa Gaul

KAWANPUAN.COM – Pengguna media sosial belakangan ini banyak sekali yang bertanya tentang apa itu gimmick bahasa gaul? Inilah artinya gimmick tersebut.

Gimik atau Gimmick adalah istilah umum yang merujuk kepada pemanfaatan kemasan, tampilan, alat tiruan, serangkaian adegan untuk mengelabuhi.

Selanjutnya, memberikan kejutan, menciptakan suatu suasana, atau meyakinkan orang lain. Tema ini, menurut KBBI, adalah gerak-gerik tipu daya aktor untuk mengelabui lawan peran.

Belakangan pengguna media sosial banyak sekali yang mencari arti apa itu gimmick dalam bahasa gaul. Ini merupakan kata yang paling populer di tingkat pencarian di Google.

Bahasa gaul memang tidak ada habisnya bagi pengguna media sosial. Banyak muncul bahasa baru yang mengundang tanya bagi yang tidak mengetahuinya.

Salah satunya adalah gimmick. Belakangan ini muncul istilah baru dalam penggunaan bahasa pergaluan yang sering di sebut-sebut dan sudah tidak lagi asing di telinga.

Apa Itu Gimmick Bahasa Gaul?

Gimmick adalah istilah atau perumpamaan. Gimmick berarti adegan kreatif yang di ciptakan guna menarik perhatian audiens apabila tayangan pada program tersebut sudah terlihat membosankan.

Adegan kreatif tersebut di buat dan di rancang sedemikian rupa untuk menarik perhatian dan menghilangkan rasa bosan ketika sedang menyaksikan suatu program televisi.

Tidak hanya itu, gimmick juga bertujuan untuk membangkitkan antusiasme para penonton. Upaya ini di lakukan agar penonton tidak mengambil remote televisi dan kemudian mengganti saluran televisi mereka.

Gimmick juga di ciptakan untuk membangkitkan emosi para penonton, seperti guyonan yang dapat menghadirkan gelak tawa, atau konflik yang dapat membangun rasa kesal.

Dengan adanya gimmick pada program televisi, para penonton biasanya akan merasa tertarik dengan adegan selanjutnya, sehingga mereka akan tetap menyaksikan acara tersebut.

Umumnya, gimmick dalam terselip saat acara baru mulai, saat bridging antara segmen menuju commercial break, dan saat acara akan selesai.

Waktu-waktu tersebut merupakan waktu yang pas untuk menghadirkan gimmick agar penonton tetap menyaksikan program tersebut.

Itulah tadi penjelasan apa itu gimmick dalam bahasa gaul yang belakangan ini menjadi tren bagi para pengguna media sosial di Tiktok, Twitter, Instagram dan Telegram.

Semoga informasi yang Kawanpuan rangkum dari berbagai sumber ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca untuk mengetahui bahasa pergaluan yang sedang tren.