Angelo Moriondo Jadi Tampilan Google Doodle

Angelo Moriondo

KAWANPUAN.COM – Google Doodle menampilkan Angelo Moriondo penemu mesin espresso asal Italia. Dia berulang tahun yang ke-171 pada Senin, 6 Juni 2022.

Google memilih animasi gambar berwarna sepia dari mesin yang tampak rumit yang meneteskan kopi dan proses pengisian cangkir halaman websitenya.

Angelo Moriondo adalah seorang penemu Italia yang biasanya dikreditkan karena mematenkan mesin espresso paling awal yang di ketahui pada tahun 1884.

Mesinnya menggunakan kombinasi uap dan air mendidih untuk menyeduh kopi secara efisien. Angelo Moriondo berasal dari keluarga wirausaha.

Informasi Singkat Tentang Angelo Moriondo

Angelo Moriondo adalah nama paling populer di internet saat ini, dia sekarang sedang tren saat Google Doodle merayakannya di hari ulang tahunnya.

Di sini Kawan Puan berbagi semua info penting secara singkat. Anda dapat mengetahui semua info penting tentang dia dengan cepat di tabel di bawah ini.

Dia berusia 62 tahun ketika meninggal pada 31 Mei 1914. Dia tinggal di Marentino, Turin, Italia pada hari-hari terakhir hidupnya.

Dia terkenal di seluruh dunia karena penemuan mesin kopi pertama Espresso. Dia mematenkan mesin kopi Espresso miliknya.

Dia adalah orang yang pertama kali menemukan mesin espresso pada tahun 1884.

Sebenarnya, Luigi Bezzera melindungi mesin espresso utama untuk benar-benar menggunakan uap untuk mencampur melalui tegangannya.

Bukan hanya menaikkan air mendidih di atas tempat tidur espresso beberapa tahun kemudian.

Faktanya, menyusul peningkatan peziarah di Afrika Timur dan berdirinya Somaliland Italia pada tahun 1889 dan Eritrea Italia pada tahun 1890.

Angelo Moriondo berasal dari keluarga perintis. Kakeknya mendirikan organisasi pengiriman alkohol yang dijalankan oleh ayahnya Giacomo.

Kemudian mendirikan organisasi cokelat terkenal “Moriondo and Gariglio” bersama saudaranya Agostino dan sepupunya Gariglio.

Angelo membeli Grand-Hotel Ligure di area pusat kota Piazza Carlo Felice dan American Bar di Galleria Nazionale Via Roma.

Moriondo lahir di Turin, Kerajaan Sardinia, dan dibesarkan di sana. Dia melakukan studinya di sekolah lokal di Turin, Kerajaan Sardinia.

Dia menjadi pusat perhatian ketika dia menjadi orang pertama di dunia yang membangun mesin kopi Espresso dan mematenkan teknologi di bawah namanya.

Meskipun tidak banyak info yang tersedia tentang kehidupan pribadi dan pendidikannya. Begitu juga dengan gaji Moriondo.

Ada banyak orang yang tertarik untuk mengetahui tentang kekayaan bersih Angelo Moriondo tetapi mereka tidak mendapatkan informasi terbaru tentang kekayaan bersih dan gaji bulanannya.

Seperti yang Kawan Puan semua tahu, Moriondo meninggal pada tahun 1914, jadi kekayaan bersihnya dari gaji bulanan juga tidak tersedia sekarang.

Angelo Moriondo tidak pernah membawa inovasi ke kreasi skala modern. Dia membatasi dirinya pada pengembangan beberapa mesin buatan tangan.

Ian Bersten, seorang antik yang mencatat latar belakang sejarah espresso, menjadi ilmuwan utama yang pernah menemukan paten Moriondo.

Bagaimana Angelo Moriondo meninggal? tetapi tidak ada info otentik yang tersedia tentang hari-hari terakhirnya. Dia meninggal di Marentino, Turin, Italia. Dan dia berusia sekitar 62 tahun ketika meninggal.

Ucapan Google Doodles untuk Angelo Moriondo

Sekali waktu, di Italia abad ke-19, kopi adalah barang terpanas di sekitar. Sayangnya, metode pembuatan bir mengharuskan pelanggan menunggu lebih dari lima menit untuk mendapatkan minuman mereka.

Ucapan Google Doodles untuk Angelo Moriondo

Masukkan Angelo Moriondo, pria yang mematenkan mesin espresso pertama yang diketahui. Doodle hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-171.

Moriondo lahir pada 6 Juni 1851 di Turin, Italia dari keluarga pengusaha yang tidak pernah berhenti mengembangkan ide atau proyek baru.

Kakeknya mendirikan perusahaan produksi minuman keras yang diturunkan kepada putranya (ayah Angelo), yang kemudian membangun perusahaan cokelat populer, “Moriondo and Gariglio” bersama saudara laki-laki dan sepupunya.

Mengikuti jejak keluarganya, Moriondo membeli dua tempat: Grand-Hotel Ligure di pusat kota Piazza Carlo Felice dan American Bar di Galleria Nazionale Via Roma.

Terlepas dari popularitas kopi di Italia, waktu yang dihabiskan untuk menunggu kopi diseduh membuat pelanggan tidak nyaman.

Moriondo berpikir bahwa membuat beberapa cangkir kopi sekaligus akan memungkinkan dia untuk melayani lebih banyak pelanggan dengan lebih cepat, memberinya keunggulan atas pesaingnya.

Setelah secara langsung mengawasi seorang mekanik yang dia minta untuk membangun penemuannya, Moriondo mempresentasikan mesin espresso-nya di General Expo of Turin pada tahun 1884, di mana mesin itu dianugerahi medali perunggu.

Mesin tersebut terdiri dari ketel besar yang mendorong air panas melalui tempat tidur bubuk kopi, dengan ketel kedua yang menghasilkan uap yang akan menyalakan tempat tidur kopi dan menyelesaikan minuman.

Dia menerima paten berjudul, “Mesin uap baru untuk konpeksi minuman kopi yang ekonomis dan instan, metode ‘A. Moriondo’.” Moriondo terus meningkatkan dan mematenkan penemuannya di tahun-tahun berikutnya.

Selamat ulang tahun yang ke 171, Angelo Moriondo. Hari ini, pecinta kopi menyesap sebagai penghormatan kepada bapak baptis mesin espresso.