Agnes Monica Masuk Islam, Menangis Ketika Mengucap Syahadat

Agnes Monica Masuk Islam

KAWANPUAN.COM – Baru-baru ini nama Agnes Monica menjadi sorotan publik setelah menangis saat mengucapkan kalimat syahadat tanda masuk Islam.

Kabar Agnes Monica masuk Islam di unggah oleh akun YouTube Gorango Bintang. Video berjudul Agnes Monica Bersyahadat langsung menjadi viral.

Siapa sebenarnya Agnes Monica yang masuk Islam tersebut? Agnes Monica merupakan seorang wanita berdarah campuran Dayak-Melayu.

Kendati lahir beragama non muslim, Agnes Monica yang bukan seorang penyanyi ini mengaku sudah memiliki keinginan untuk masuk agama Islam sejak remaja.

Menurutnya, Islam merupakan agama yang sejuk. Meskipun dirinya tak bisa memungkiri soal banyaknya stigma negatif mengenai agama Islam.

“Tadinya sebelum saya masuk Islam, kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi enggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal,” beber Agnes dikutip Kamis (7/3/2024).

“Cuma karena biasa denger berita-berita, jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda, dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu,” imbuhnya.

Agnes Monica mengaku begitu tertarik untuk mualaf karena beberapa hal. Salah satunya lantaran nenek dari ibunya merupakan seorang muslimah.

Ia mengaku sering ikut berlebaran bersama neneknya. Ia pun begitu terkesima saat melihat para muslimah mengenakan gamis.

“Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka,” ujar Agnes.

Melalui unggahan ini juga tampak detik-detik Agnes Monica akhirnya resmi mualaf. Ia terlihat menangis ketika melafalkan kalimat syadahat.

Bukan tanpa sebab, ia meneteskan air mata lantaran teringat kedua orang tuanya yang kini telah berbeda keyakinan dengan dirinya. Padahal ayah dan ibunya sudah memberikan restu atas keputusannya ini.

“Tadi itu rasanya sedih karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis,” beber Agnes.

“Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih,” pungkasnya.